Sabtu, 27 Juli 2013

(Kanaidi, SE., M.Si., cSAP) dalam Certified Securities Analyst ( CSA )



di Bursa Effek Indonesia-Jakarta, 25 Juli 2013




 
 

 Program pendidikan dan pelatihan Certified Securities Analyst (CSA) ini merupakan program pendidikan kompetensi profesi bagi praktisi analis efek yang berkualitas, komprehensif, berbobot, dan bergengsi.
          Peserta program terdiri dari kalangan investor, sekuritas (perusahaan efek), aset manajemen, analis perbankan, emiten (perusahaan go public), bond issuer (penerbit obligasi), asuransi, dana pensiun, treasury & fixed income, lembaga riset dan kalangan akademisi. SASB Indonesia adalah salah satu organisasi analis efek yang diakui dan didukung oleh organisasi resmi analis efek terbesar di Indonesia yaitu Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI).

"Kita kekurangan analis. Di sisi lain belum ada sertifikasi bagi mereka," ujar Ketua AAEI, Haryajid Ramelan, di Jakarta, Senin (25/7). Pendidikan bagi analis perlu dilakukan karena selama ini para calon analis bingung ke mana harus menempuh pendidikan.
Selain untuk analis, pendidikan ini juga diperuntukkan bagi investor. Selama ini, analis yang ada di perusahaan sekuritas dipilih oleh perusahaan berdasarkan pengalaman bekerja di perusahaan sekuritas itu. Bahkan, lanjut Haryajid, ada analis yang juga merangkap sebagai tenaga marketing.

Padahal, Haryajid menilai sebuah perusahaan sekuritas harus memiliki minimal tiga analis, dana pensiun harus memiliki satu hingga dua analis, demikian juga asuransi harus punya minimal satu analis. Sementara saat ini banyak perusahaan sekuritas hanya memiliki satu hingga dua analis. "Ada satu keharusan supaya perusahaan perusahaan sekuritas, asset management, dana pension, dan asuransi memiliki analis," ujar Haryajid.

Regard,

HP. 08122353284   Fax. 022-4218995
PIN BBm : 27CBC148

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar